Selasa, 19 Maret 2013

18 januari 2013

''Tuhan pasti lebih tau apa yang dia berikan, dan pasti ada rencana dibalik bencana''.
Oia sebelumnya gw kasih tau nih judulnya bukan berarti gw nulis pas ditanggal itu. Mana mungkin bisa gw nulis cerita ini, listrik dua minggu padam, jadi handphone digunain seperlunya aja.




Nah ceritanya gini nih, dari tanggal tua bulan desember 2012 itu memang sudah mulai banjir walau belum terlalu besar. pasang surut deh tuh air ciliwung.
Disini cawang jakarta timur jl.taman-harapan rt02,rt15 dan rt04. walau sudah sangat sangat terbiasa dengan yang namanya banjir eh ternyata tahun ini jatahnya banjir besar (karna tiap lima tahun, ciliwung meluap lebih besar dibanding yang setahun sekali) kira-kira enam sampai tujuh meter ketinggian air didaerah sini.

Memasuki januari 2013 kirain gw banjir sudah mulai meredah eh gak taunya malah makin jadi aja tuh ciliwung (sampe monas dan bundaran HI pun terkena banjir) gak kebayang deh porak-poranda nya warga jakarta. selang dua hari monas dan kawasan HI kerendem banjir, hari jumat sekitar jam sebelas siang terjadilah kebakaran hebat di rt15 yang bersebelah dengan rt02 tempat tinggal gw.
Seumur gw hidup baru kali ini taman-harapan ditimpa dua bencana sekaligus, yaitu kebanjiran dan kebakaran.Kenapa gw inget hari kejadian? karna kebeneran banget gw dan kepemudaan gg.sadar baru aja bangun tidur dari tenda pengungsian korban banjir dan ngopi-ngopi bentar tuk bergegas solat jumat. Tapi tuhan berkata lain, kebakaran pun terjadi ditengah keadaan banjir yang masih besar, warga histeris panik dan ketakutan. Sebelum gw ikut bantuin padamin api, gw inget ada nyokap dan bokap gw dirumah lagi pada tidur ditingkat atas rumah, tanpa pikir panjang langsung gw nyebur kerumah yang masih digenangi banjir sekitar empat/lima meter tuk membangunkan bokap-nyokap dan ngasih tau bahwa rt sebelah kebakaran (keliatan jelas api nya yang besar dari atas rumah gw) kelar ngebangunin bokap-nyokap gw langsung lah menuju ketempat kejadian yang jaraknya sekitar delapan/sembilan rumah dari rumah gw. Pemadam kebakaran pun datang, kira-kira dua jam berlalu api pun padam, dan total rumah yang terbakar ada dua belas rumah (katanya).


Entah apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut, sampe sekarang pun gw sendiri gak tau.

https://www.youtube.com/watch?v=6nf5UWBSlvU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar