Jumat, 15 Maret 2013

Selera..

Sebelum langsung ngebahas tentang selera, baru aja tadi gw abis sharing sama temen masalah kehidupan. Not a man without a problem, setelah dua jam panjang-lebar asik ngobrol. Jadi ringkasannya begini, gw dan dia setuju dengan kata-kata seperti ini: ''Gak ada ko yang gak bisa disembuhin sama yang namanya waktu. Dan keadaan jadi akan selalu lebih mudah disisi mereka yang bisa bergerak, maka itu bergeraklah!"

walau ada yang bilang waktu adalah uang dan bergerak dikehidupan membutuhkan uang, ya! itu sangat benar. Tapi gw pribadi sebenernya gak setuju dengan pemikiran seperti itu, karna dari kecil gw terbiasa susah dan bukan siapa-siapa.

hmm.. ngomongin uang kyanya gak bakal ada habisnya ya..
kalo gitu mending langsung aja ya ngebahas tentang selera.


Selera adalah sebuah pemikiran atau pemilihan untuk seseorang yang akhirnya semua itu tergantung pada masing-masing (menurut gw).
selera bisa menyangkut berbagai hal. Mulai dari musik, makanan, olah raga dan lain-lain.
selera sangatlah subjektif. gak berhak seseorang menghakimi seleranya lebih tinggi dari orang lain atau menganggap selera orang lain lebih rendah.

contoh kecilnya gini, lo smua pasti tau dong ada sebuah band asal lampung bernama "kangen band", ketika mereka muncul di industri music indonesia banyak pihak yang mencemooh mereka, dan tapi ada juga yang sebaliknya justru sangat menyukai mereka.
selain kejadian tersebut menyimbolkan kode-kode baru kehidupan sosial, simpelnya itulah namanya selera.


contoh kecilnya lagi terkait selera adalah preferensi memilih pasangan hidup. gw yakin setiap orang punya selera dan kriteria masing-masing. banyak  variabel yang mempengaruhi hal ini, tapi satu hal yang gw percaya kualitas pasangan hidup kita kelak pasti mencerminkan kualitas diri kita.


"Ya namanya juga namanya ya mau gimana'' kalimat sekelibat itulah yang bikin gw tuk ngertiin si selera.

So don't be afraid untuk memilih selera lo, karna selera bukanlah perbedaan yang harus dipeributkan, tapi bisa dijadikan penilaian untuk menjadi lebih baik dan terus lebih membaik.

hmm..





bentar,















Waduh! gak terasa udah ada suara adzan subuh aja,
udah ah gw mau tidur dulu, biarin deh gw rela pagi ini rezeki gw dipatok-patokin ayam gara-gara nulis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar