Selasa, 12 Maret 2013

Nama saya..


Terima kasih "Waktu" hmm..  Apa aja yang udah dibentuk oleh waktu dalam diri gw ya? apa aja yang udah lewat? Ayo ikut gw naik mesin waktu dan sedikit melihat ke belakang, apa aja yang udah waktu perbuat ke gw.

Gw lahir telat dua hari, harusnya sih 22 januari ya, biar sama kaya lagu iwan fals. oia gw lahir di jakarta by the way. Tepatnya di rumah sakit persahabatan. hari minggu jam 2 pagi, lahirlah gw. dan ternyata kata nyokap, gw itu baru dikasih nama setelah umur seminggu, karna bokap pengennya gw bernama M.sadam.kilian dan nyokap pengennya M.Erwin.Kilian. katanya sih waktu itu pas jaman-jamannya sadam husein gitu deh, whatever lah. tapi untungnya tuh nama 'sadam' gak jadi buat gw coz banyak banget nama itu di daerah rumah dan nama temen sekolah. 

Kata nyokap gue lebih dulu bisa lari daripada bisa jalan,
Kata Nyokap juga, kata pertama yang gue bilang itu bukan "mama" atau "papa" atau "nenen" kaya anak-anak kebanyakan, dan dari kecil gue udah jadi anak yang pendiam. Lama nyokap menunggu gue mengucapkan kata pertama gue sampai pada suatu hari di ruang tv nyokap mencari remot tv. "ma, itu remotnya" adalah kalimat pertama yang keluar dari mulut gw saat gw kecil.

Saat gw TK, gw selalu nemu alasan untuk gak minum susu, dan gw takut sama mahluk yang namanya perempuan. Setiap duduk disebelah perempuan jantung gw selalu berdetak lebih keras. regina , itu nama orang yang duduk 3 kursi dari gw disaat gue kelas 0 kecil di TK Taman-Harapan, kita akhirnya 1 SD dan pisah saat SMP, kayanya itu perempuan pertama yang memperkenalkan tubuh gw dengan endorfin. Kemana dia? Gak tau.

Dulu waktu TK gw susah membedakan warna cokelat dan hijau, mana yang warna daun dan mana yang warna pohon, gimana gw bisa membedakan warna cokelat dan hijau? 2 warna itu selalu gw hilangin dari tempat krayon/pensil warna gue, dan gue akan selalu pinjem sama fahmi akbar  (yang sekarang katanya udah jadi polisi) warna yang gue butuh; gw: "pinjem warna daun dong" fahmi: "hijau?" gw: "iya"


Entah kenapa gw dari kecil takut sama ketinggian, sampe-sampe ada om gw manggil gw ''cayur'' (cayur adalah penakut) karna pas di gendong sambil dilempar-lempar gitu, gw kaku ketakutan dan abis itu gw nangis kejer. nah dari situ deh gw sering dipanggil ''cayunk'' sampe sekarang ini.

Gw gak pernah punya takut sama hewan apapun sampe gw kelas satu smp. saat itu nyokap nyuruh gw buang sampah dipinggir kali (maklum penduduk bantaran ciliwung) ngelewatin kebon dan alang-alang gitu, eh gak sengaja gw nginjek buntut kucing yang lagi kawin di balik alang-alang itu, alhasil kaki gw berdarah digigit kucing betinanya, sampah pun gw tinggal disitu tanpa gw lempar ke dalam kali. gw makin sebel hari itu sampe sekarang pun paling takut deh sama yang namanya kucing, apalagi anjing. it was scary as fuck.

Dari kecil gw suka denger musik, selain ngilangin jenuh,musik juga bisa ngehipnotis perasaan dari senang jadi sedih dan dari berani jadi penakut, begitu sebaliknya. dan pada suatu saat entah kapan waktunya gw lupa, gw nemuin bener-bener musik yang masuk sepenuhnya dalam diri gw yaitu 'pee wee gaskins' lagu-lagu mereka ciamik deh pokoknya di kuping gw dan di hati gw. #ciegitu. Oia tapi gw juga gak bakal lupa sama lagu 'hanson - mmmbop' karna itu pertama kalinya gw bisa suka sama lagu, kira-kira itu gw masih kelas 2 SD padahal waktu itu gw gak tau sama sekali artinya.
Nahh.. kalo awal bisa maenin gitar sih pas kelas 3 smp, waktu itu ceritanya praktek seni musik, karna banyak bgt yang pake suling dan pianika, gw berfikir untuk cari yang beda yaitu pake gitar karna dikelas gw kebeneran gak ada yang bisa maenin gitar (maklum kebanyakan anak manja di smpn 20 br) termasuk gw juga sih. dari situlah gw langsung minta ajarin sama mamang gw (adeknya nyokap) kurang lebih seminggu gw hafal dan bisa bawain lagunya 'peter pan - mimipi yang sempurna' di depan guru walau agak fals sih.

Dan dari kecil gw suka nonton film. bagi gw film itu referensi untuk memecahkan suatu masalah, ngajarin gw banyak emosi, memperkenalkan gw banyak karakter orang, ngasih tau banyak jalan keluar dari masalah yang belum pernah gw temuin tapi akan gw temuin pada waktunya nanti.

hmm.. udah ah cape juga nulisnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar